Mendekati Ujian Akhir Madrasah, Kemenag kumpulkan tenaga ahli guna melakukan pembuatan naskah soal ujian

Susun soal

Kab. Probolinggo (Madrasah) Mendekati ujian akhir madrasah, Kemenag melalui Seksi PendMa mengumpulkan Pengurus KKG dan guru madrasah untuk melakukan penyusunan  kisi-kisi dan soal ujian madrasah tahun pelajaran 2017-2018. (26/2/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkat mutu dan kualitas soal ujian yang nanti akan diujikan kepada seluruh peserta didik jenjang MI se kabupaten Probolinggo. Untuk mendukung kegiatan ini kkm dan kkg kabupaten menghadirkan  guru pengembang mata pelajaran sebanyak 30 orang dari masing-masing delegasi kecamatan Se kab. Probolinggo. Kegiatan pembuatan kisi-kisi dan naskah soal ujian ini juga tidak lepas dari kontrol dan pengawasan dari pokjawas kemenag bahkan sanggup mendampingi sampai usainya acara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua pokjawas H. Buardi, menyampaikan kepada semua guru yang hadir, bahawasannya kalian semua ini merupakan guru pilihan dan dipercaya untuk menyusun soal ujian akhir madrasah karenanya kita harapkan bisa memaksimalkan sehingga nantinya penyusunan soal-soal ujian menyesuaikan dengan kaidah-kaidah penulisan soal, tandasnya.

Bekerjasama dengan tim sehingga menghasilkan produk soal berkualitas, tahapan ini masih penyusunan kisi-kisi soal serta tahapan finishing kroscek soal sebagai tahapan telaah sebelum masuk percetakan. Untuk itu masih sama sama mengawal kegiatan ini terutama kepada kkgmi kabupaten sebagai penggagas dalam kegiatan ini. Selanjutnya “selamat menyusun soal semoga sukses, tambahnya.

Kegiatan ujian akhir madrasah tahun ini rencananya akan memakai sistem USBN-BK tapi masih proses persiapan untuk itu mohon doa dan dukungan semua pihak agar rencana ini berjalan sesuai harapan. Tidak ketinggalan juga Sekjen Pokjawas Wahid Ilham dengan didampingi salah seorang pengawas Maria ulfa menyampaikan materi “Panduan teknik pembuatan soal yang baik”. (Aan/Hs).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s