Tekan kematian Ibu dan Bayi, Forkopincam Kuripan Gelar PENAKIB

Penakib

Kab. Probolinggo (Inmas) Forum komonikasi pimpinan kecamatan kuripan bersama lintas sektoral termasuk Puskesmas, PKB dan KUA, Selasa, 227/2/2018 menggelar kegiatan “Pembentukan Forum Penurunan Angka Kematian Ibu dan Anak”. Forum yang disebut dengan PENAKIB tersebut resmi dibentuk di kecamatan di wilayah daratan tinggi tersebut yang persisnya dibawah kecamatan Sumber.

Kegiatan ini sangat bagus sebagai upaya untuk menekan kematian ibu dan anak di wilayah kecamatan. Sebagai leading sector Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) yang di kecamatan ditangani PKB melakukan program Contraceptive For Women At Risk (Contra War) dan giat pendukung yang lain demi mengurangi resiko kematian ibu dan bayi.

Menurut Eko Heriyono Kepala KUA turut hadir bersama pimpinan penting di tingkat kecamatan bahwa yang pokok dalam bahasan tadi siang seputar layanan Keluarga Berencana (KB) bagi Wanita Usia Subur (WUS) beresiko tinggi untuk menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) sangat perlu untuk menjadikan tindak lanjut dan mencarikan solusi. Dan focusnya pada program Contra War sebagai antisipasi wanita yang beresiko tinggi. Jadi inilah yang menjadi skala prioritas, ulasnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s