Upaya meningkatkan kualitas karya Ilmiah, Kemenag bangun kerjasama dengan UNUJA

Pelatihan KTI Di UNUJA

Kab. Probolinggo (Inmas) Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo membangun kerjasama dengan Universitas Nurul Jadid Paiton menyelenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (scientific paper) bagi guru madrasah. (1/3/2018).

“Perguruan Tinggi tidak bisa menjadi menara gading yang hanya memegang prinsip ilmu untuk ilmu, namun Perguruan Tinggi harus membuka diri dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka pengembangan keilmuan dan peningkatan mutu lembaga. Dan pengembangan keilmuan tersebut harus berlandaskan pada nilai kemanfaatan bagi masyarakat”, penegasan Rektor Universitas Nurul Jadid KH. Abdul Hamid Wahid, M.Ag. saat memberikan sambutan pembukaan Pelatihan Karya tulis Ilmiah.

Sementara Kepala Kankemenag Bpk H. Santoso, M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa sinergi antara lembaga pemerintah dengan Perguruan Tinggi amat diperlukan. Kesemuanya saling membutuhkan untuk saling melengkapi, ibarat suami-istri Perguruan Tinggi dan Kemenag sama-sama saling membutuhkan, meski kadang sama-sama saling malu untuk mengungkapkan, ulasnya.

Harapan saya, kedepannya kerjasama semacam ini bisa terus berlanjut sebagai sisbiosis mutualisme, kebutuhan yang saling menguntungkan, guna membangun kerjasama yang efektif dalam menyiapkan kader pendidikan dan tenaga pendidikan yang berkualitas, tutupnya.

Kegiatan ini amat penting guna meningkatkan kualitas pendidik di lingkungan kemenag, agar mereka mampu memaparkan secara tertulis semua hasil penelitian, pengkajian yang telah dilakukan dengan memenuhi kaidah dan etika ilmiah.

Secara terpisah, Kasi PendMa Dr. H. Sugiyo mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ilmiah ini semoga kedepan akan mampu mengembangkan potensi dan kualitas pendidik yang lain sebagaimana yang dilakukan KKG Madrasah Ibtidaiyah Maron ini, harapnya. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s