Penyuluh dan KUA Kecamatan Krucil: Kerja Keras dan Cerdas Sertifikasi Musholla dan Berantas Buta Huruf Al-Qur’an

Pokjaluh

Kamis, 1/3/2018 — Bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Krucil, digelar pembinaan PAI Non PNS Kecamatan Krucil oleh Pokjaluh Kan. Kemenag Kabupaten Probolinggo yang dihadiri 8 PAI Non PNS, Kepala KUA dan pengurus Pokjaluh.
Dalam sambutannya, Drs. Sahro, M.Pd mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada para penyuluh yang telah membantu KUA dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Menurutnya, keberadaan penyuluh sangat terasa manfaatnya dalam menyampaikan informasi dan program pembangunan pemerintah terutama masalah kehidupan keagamaan masyarakat. KUA sangat terbantu dalam pembinaan keluarga sakinah, wakaf, zakat, dan updating data sertifikasi masjid dan musholla. Beliau meminta agar penyuluh tetap bersemangat untuk turba secara langsung kepada masyarakat. Masih banyak musholla yang belum tersertifakasi karena kesulitan medan yang berat. Belum lagi pemberantasan buta huruf Al-Qur’an untuk para lansia dan anak-anak. Semua itu memerlukan perhatian, kerja keras yang cerdas.
Yazid Zain, S.Ag, M.Pd.I mewakili Pokjaluh Kan. Kemenag Kabupaten Probolinggo mengimbau agar para penyuluh selalu ikhlas, amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas walaupun di medan pegunungan yang sulit. Beliau menegaskan bahwa rintangan dan hambatan akan memperkuat dan mendewasakan jika dilandasi dengan kesabaran.
Is Afandi, S.H.I selaku koordinator PAI Non PNS Kecamatan Krucil mengingatkan para penyuluh untuk disiplin dan sungguh-sungguh dalam menjalankan Tugas tugas kedinasan (YZ/Aan)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s