Pengurus BWI Probolinggo Bina Nadzir Wakaf dan pengukuran tanah

BWI Tim

Kab. Probolinggo (Inmas) Hasil pantauan Reporter MPA dan Pelaksana Humas Kemenag perjalanan proses sertifikasi tanah wakaf telah berjalan baik sesuai harapan. Beberapa KUA telah melakukan pengukuran tanah wakaf guna diterbitkan AIW yang selanjutnya diajukan sertifikasi tanah yang ratusan sebagaimana pernah dirilis dalam pemberitaan sebelumnya.(7/3/2018).

Ada sekitar 300 bidang tanah wakaf yang akan menjadi prioritas BWI bersama Tim, https://kemenagprobolinggo.wordpress.com/2018/01/23/rakor-bwi-bahas-prona-300-bidang-tanah-wakaf/, namun tidak menutup kemungkinan adanya pengajuan baru dari berbagai unsur dan lembaga yang secara teknis menjadi domain KUA, Penyelenggara Syariah bersama BWI dengan melibatkan BPN.

Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) terus saja didatangi Tim untuk melakukan pengukuran dan dilanjutkan dengan menerbitan AIW, contoh konkritnya misalnya seperti rilis; Tanah seluas 260 m2 diwakafkan buat Yayasan untuk KUA Kraksaan, Artina Prayit Wakafkan tanahnya buat pembangunan masjid Nurul Hasyim Plampang KUA Paiton, Kepala KUA Krejengan Mahmud Sudjiono Selasa kemarin (6/3) melakukan pengukuran lokasi, dihari yang sama Tim BWI Kabupaten yang terdiri dari H. Basar, SH (Ketua), Drs. H. Sholehudin, M.PdI (anggota), Mufidah, S.Ag dan H. Abd. Bahar (Staf Gara Syari’ah/PAIF), melakukan pembinaan Nadzir wakaf di Kecamatan Kotaanyar, kunjungan tim disambut gembira oleh Kepala KUA Kotaanyar Abd. Halim dengan didampingi Abdul Aziz (PPAI). Antusiasme peserta sangat terlihat beberapa pertanyaan disampaikan oleh penyuluh agama islam fungsional serta penyuluh agama non pns yang memmbidangi wakaf. Acara berlangsung dari jam 09.00 s/d 12.00 Wib. sebagaimana disampaikan oleh salah seorang Tim BWI Kabupaten Drs. H. Sholehudin, M.PdI.

Berikut daftar penyerahan produk sertifikat wakaf 2017 dari Kantor pertanahan kabupaten Probolinggo; Hw.No.08/Sumberkedawug untuk Musholla dengan pemohon Sumardjono (Ketua), Gatot Subiyanto (Sekretaris) dan Achmad (Bendahara), Hw.No.09/Sumberkedawug untuk Musholla Al-Barokah dengan pemohon Sholehuddin (Ketua), Islmail (Sekretaris) dan Bunyamin (Bendahara), Hw.No.11/Sumberkedawug untuk Musholla dengan pemohon Thoyib Arif, Hw.No.01/Lemahkembar untuk Musholla Al-Muhajirin dengan pemohon Abd. Aziz (Ketua), Amar (Sekretaris) dan Nazlatul Qari’ah (Bendahara), Hw.No.02/Lemahkembar untuk Musholla Al-Fatih dengan pemohon Sihabudin (Ketua), Junaidi (Sekretaris) dan Busana Kuswanto (Bendahara), Hw.No.02/Curahdringu, Hw.No.02/Curahdringu, Hw.No.02/Curahdringu ketiganya untuk MTs. Negeri Tongas dengan pemohon Saiful Hadi (Ketua), Abdul Rochim (Sekretaris) dan M. Syaifuddin Anis (Bendahara), Hw.No.02/Tongas Wetan untuk Musholla Mambaus Sholihin dengan pemohon Abd. Hamid (Ketua) Suto (Sekretaris dan Suhariadi (Bendahara), Hw.No.03/Tongas Wetan untuk Makam Islam Klumprit dengan pemohon Abd. Hamid (Ketua) Supari (Sekretaris dan Toyib (Bendahara), Hw.No.02/Boto dan Hw.No.03/Boto keduanya  untuk Yayasan Barokatul Hasim dengan pemohon Muhamad Mansur (Ketua) Ika Fauziatul Iffah (Sekretaris dan Alimun (Bendahara), Hw.No.02/Lumbang untuk Madrasah Diniyah dengan pemohon Murtopo (Ketua) Misnamar (Sekretaris dan Sumarki (Bendahara), Hw.No.03/Lumbang dan Hw.No.04/Lumbang keduanya untuk Peribadatan dan Keperluan Umum dengan pemohon Ahmad Ridho Pambudi (Ketua) Taryono (Sekretaris) dan Sapari (Bendahara). Sebagaimana ditandatangani oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabuppaten Probolinggo. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s