Kemenag Pantau Pelaksanaan UAPDFBN di PPZH Genggong Pajarakan

Ujian Akhir Nasional PPS

Kab. Probolinggo (PD. Pontren) Terhitung dari tanggal 10 s/d 12 Maret 2018, Pendidikan Diniyah Formal (PDF) di Kabupaten Probolinggo sedang melaksanakkan Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal Berstandar Nasional (Imtihan Wathani) tahun pelajaran 1438/1439 H. Hal ini berdasarkan surat dari Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor : 764/Dt.I.V.2/HM.01/02/2018 tertanggal 26 Februari 2018. (10/3).

Terkait pelaksanaan Ujian, Pemerintah telah mengaturnya melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4861 tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Akhir Pendidikan Diniyah Formal Berstandar Nasional (Imtihan Wathani) tersebut. Mata pelajaran yang diujikan mencakup; Tafsir-Ilmu Tafsir dan Bahasa Arab dilaksanakan pada hari pertama (10/3), Hadits-Ilmu Hadits dan Nahwu-Sharf pada hari kedua (11/3) dan terakhir Fiq-Ushul Fiqh (12/3).

Melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren), Kemenag telah melakukan sosialisasi terkait hal tersebut, bahkan hingga pelaksanaan ujian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan akan terus menjadi tugas mulia yang akan dijalankan dengan baik demi suksesnya pelaksanaan Ujian Akhir bagi pondok pesantren penyelenggara.

Pagi ini, Tim Kemenag yang terdiri dari Umi Fadilah (Pusat) ditemani rekan-rekan Kemenag Probolinggo melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Penndidikan Diniyah Formal Berstandar Nasional (UAPDFBN) di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, kemudian dilanjutkan ke PP. Nurul Qadim Paiton dan kalau waktunya memungkinkan berlanjut ke beberapa lokasi yang lain. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s