Juara I Lomba Photografi Tingkat Provinsi, Siswa MTs.N I Probolinggo layak diapresiasi

Siswa MTs.N I Probolinggo raih juara I Kaligrafi tk Provinsi

Kab. Proboliggo (Madrasah) Kabar menggembirakan ketika salah satu official dari MTs.N I Probolinggo Mun’im El-Baihaki menuliskan di akun FB-nya “Selamat kepada tim photografi MTsN 1 Probolinggo atas diraihnya juara 1 lomba photografi tingkat Jawa Timur di Ajang INDEKSEKUSI SMA-SMK Bayt Al-Hikmah Pasuruan. Together we can!!! ”. Langsung saja dibagikan oleh Kepala Madrasahnya Muhammad As’adi. (10/3/2018).

Event IndEksekusi yang mengangkat tema “Santri Jaman Now” tersebut digelar di SMA/SMK Bayt Al Hikam Kota Pasuruan yang diikuti perwakilan siswa-siswi dan santri se Jawa Timur. Model lombanya dengan cara mengirimkan foto hasil fotografi siswa/santri kemudian diseleksi oleh panitia dan hasilnya diumumkan pada tanggal 8 maret 2018. Alhamdulillah siswa MTs 1 Probolinggo dibawah pembinaan ustadzah Ma’sumah Chalidiah Z., S.Pd Guru seni Budaya MTsN 1 Probolinggo, mampu menjuarai kegiatan tersebut, salah satu foto siswa atas nama Susilo Alif Hidayat Maha Putra kelas 8 D terpilih sebagai juara 1.

Tidak sendirian, namun ada enam siswa lainnya yang turut serta mengikuti lomba secara bergantian mereka bertindak sebagai foto model dan cameramen, mereka adalah Rinda Putri Pingkan (8C), Susanti Muvassaroh (8C), Bismillah Meilu Putri (9C)Susilo Alif Hidayat Maha Putra (8 D), Allan Krisnanta Wijaya (9A) serta Arya Dwi Saputra (9C), jelas As’adi via Whatsapp.

“Kami bangga kepada anak-anak kami yang selalu berprestasi dalam berbagai bidang, tentu mereka punya kemampuan yang berbeda-beda, maka tugas kami adalah melihat dan mengamati kemampuan dan cara belajar mereka untuk mengarahkannya sesuai bakat dan minatnya”, ungkapan bangga bercampur bahagia Putra madura tersebut.

Kami selalu mendukung dan memotivasi guru dan pembina untuk mengikuti berbagai event lomba diberbagai tingkatan agar kita mengetahui sejauh mana hasil bimbingan dan pembinaan yang telah mereka lakukan. Lomba bukan satu-satunya tujuan dalam belajar tapi mengasah kemampuan siswa sesuai bakat dan minatnya, ini yang terpenting, tambahnya.

Selamat kepada anak-anakku yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Probolinggo dan terima kasih kepada pembina dan pembimbing, jazakumullahu khairon katsiron, seraya ia menutupnya dengan senyum tersungging. (Aan/Tim).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s