Kasi PAIS Kemenag Buka secara resmi MGMP PAI SMP

MGMP PAI SMP

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di AulaAl-Ikhlas Kankemenag, Selasa, 13 Maret 2018 digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran PAI yang diikuti jajaran GPAI SMP se kabupaten Probolinggo dari berbagai perwakilan. (13/3).

Dalam laporannya Ketua MGMP Fausi menyampaikan bahwa acara ini digelar guna membahas Seputar Simpatika dan Emis online. Simpatika memiliki beberapa kelebihan; Real Time Online Transaction Process: Data langsung update sesaat setelah transaksi berlangsung, distributed System & Database based on Cloud Technology: System dan database dapat terdistribusi dibeberapa lokasi data center yang disediakan oleh pengguna, Rules by System: Sistem menjamin setiap proses transaksi sesuai dengan prosedur / aturan yang telah didefinisikan dan ditetapkan. Riwayat setiap transaksi direkam oleh sistem (log transaction) dan Self Services Technology & Paperless: Pengguna (PTK) diberi hak akses layanan personal untuk pemutakhiran data secara lebih mandiri secara digital termasuk evaluasi diri sendiri (self analysis & evaluation).

Dalam sambutannya Kasi PAIS, mengingatkan Pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia, pengawasan dan pendampingan kepada para guru Mapel PAI. Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Narasumber terkait Simpatika dan Emis oleh Imam supa’at staf Seksi PAIS.

SIMPATIKA (Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag) sebagai Sistem Online Pengendalian dan Pengawasan Internal PTK Kemenag, merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia. Proses transaksi data pada Layanan SIMPATIKA akan melibatkan secara berjenjang mulai dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu. (Aan/Zul).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s