Tes Rekrutmen petugas haji diikuti 23 peserta

Rekrutmen Petugas Haji

Kab. Probolinggo (Inmas) Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo H. Santoso menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta tes rekrutmen petugas haji, pertama menjadi petugas haji tujuannya untuk melayani ibadah calon jemaah haji (CJH). Tahun ini kabupaten Probolinggo mendapatkan kuota 2 orang Petugas yang menyertai jemaah (Kloter); Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 2 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) sedangkan untuk Non Kloter Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menjadi domain kemenag pusat dan kalau tidak salah se Jawa Timur 10 orang. (29/3/2018).

Selain itu Kakankemenag menyatakan bahwa terkait pelaksanaan ujian rekrutmen petugas haji tiap tahunnya selalu berubah. Bagi yang dinyatakan lulus di tingkat kabupaten/kota akan mengikuti ujian kedua berbasis Android bertempat di Kanwil Kemenag Jatim pada tanggal 13 April 2018 mendatang.

Kepala juga menambahkan bahwa ada 2 orang peserta yang menyatakan mundur karena adanya hal yang tidak bisa ditinggalkan; dosen salah satu perguruan tinggi di Probolinggo dan kedua mantan Penyelenggara Syari’ah yang sekarang menjadi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Probolinggo. Kepada Panitia Rekrutmen dan Petugas dari Kanwil H. Sugianto disampaikan terima kasih dan mohon untuk memberikan penjelasan secukupnya kepada para peserta.

Sementara H. Sugianto mengiyakan apa yang disampaikan Kepala Kemenag bahwa ujian di tingkat Provinsi dengan berbasis Android dan ia meminta para peserta nantinya membawa hp yang ramnya cukup agar tidak hang. Kemudian dilanjutkan dengan membacakan Tata tertib pelaksanaan rekrutmen yang disimak oleh para peserta sebelum dilanjtkan dengan penyerahan naskah soal kepada 23 peserta. (Aan/Zul).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s