Ka. Kankemenag Resmikan Program Literasi MIN 2 Probolinggo

Peresmian program literasi MIN 2 Probolinggo

Kab. Probolinggo (Madrasah) Upaya untuk meningkatkan mutu guru sebagai tenaga kependidikan sangat diperlukan karena dari merekalah pembentukan karakter anak dimulai, sebagai guru salah satu tugasnya selain mentransformasikan ilmu pengetahuan juga juga berkewajiban aktif dalam pembentukan karakter anak didik agar kelak mereka menjadi Marusia beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. (2/4/2018).

Hari ini Senin (2/4), MIN 2 Probolinggo bekerja sama dengan dengan Pusat Literasi Unesa mengadakan “Bimbingan Teknis Literasi Madrasah”. dengan menghadirkan Prof. Dr. Kisyani, M.Hum Anggota Satgas Literasi Nasional dari Universitas Negeri Surabaya. Kegiatan ini dihadiri pula Kepala Kankemenag H. Santoso didampingi Kasi PendMa H. Sugiyo sementara pesertanya terdiri dari Kepala Madrasah RA/MI dan guru-guru di Lingkungan Kementerian Agama.

Saat memberikan sambutan dalam bimtek tersebut, Kepala Kankemenag H. Santoso menekankan pengembangan madrasah dengan bekerja sama dengan universitas perlu digalakkan. Setelah bekerjasama dengan UNUJA beberapa waktu lalu, kali ini dengan UNESA bertujuan untuk menggalakkan budaya literasi di Madrasah.

Disamping mengadakan BIMTEK Literasi dan Peresmian Program Literasi MIN 2 Probolinggo, dengan didampingi Kasi Pendma, Ka.Kankemenag juga meresmikan Gedung Baru Ruang Sarana Belajar, Taman Baca Siswa, Program Lingkungan Hidup dan Green House, ungkap Kepala MIN 2 Probolinggo H. Ahmad Zamroni yang juga salah satu tenaga pengajar di UNUJA Paiton.

Salah satu tujuannya, bimbingan teknis ini mengharapkan para kepala dan guru madrasah Melek Literasi dan Produktif dalam penguasaan literatur-literatur pendidikan dan publik yang berbasis IT maupun buku-buku ilmiyah. Guru diharapkan mampu meningkatkan dan berbagi pengalaman, pengetahuan, serta keterampilannya dalam melakukan literasi dan menulis karya-karya ilmiyah. (Zam/Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s