Monitoring UAMBNBK Di Madrasah Tertua Kecamatan Bantaran

UAMBNBK Di MTs.Ummul Quro

Kab. Probolinggo (Inmas) Madrasah Tsanawiyah Ummul Quro Kropak Bantaran juga melaksanakan UAMBN-BK yang diikuti sebanyak 69 siswa, 47 siswa UAMBNBK Mandiri dan 22 siswa UAMBNBK Menumpang. (Kamis, 5/4/2018).

Saat dilakukan kunjungan monitoring UAMBNBK, kami diterima dua guru senior Ummul Quro yang menjadi pengawas Muhassan dan Edy Suryanto. Keduanya dengan penuh ketelatenan menjaga para peserta ujian akhir hingga tahap satu usai. Ummul Quro merupakan salah satu pendidikan madrasah tertua yang ada di kecamatan Bantaran. Bahkan salah satu pengurus Pokjawas kabupaten yang saat ini sebagai Sekjen Pokjawas Wahid Ilham sempat membantu sebagai tenaga pendidik di Madrasah ini.

Dengan kunjungan ini, kami berharap pelaksanaan ujian akan berjalan baik sebagai tolok ukur pencapaian penilaian siswa-siswi kita menuju kesuksesan yang mencerdaskan bukan kesuksesan semu. Kesuksesan yang mencerdaskan dimaksudkan agar lulusannya benar-benar mampu memahami keilmuan yang disampaikan pengajarnya untuk kemudian dijadikan pijakan dalam kehidupannya, mumpuni dalam keilmuan, aplikatif dalam kehidupan. Pesan yang patut disampaikan mengarahkan para peserta didiknya agar melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s