Penyuluh samakan Persepsi Gerakan Sosial-Fungsional dan Nurani-Insani

 

Rapat PAINPNS Wonomerto 6-4-2018

Kab. Probolinggo (Pokjaluh) Usai melaksanakan giat keagamaan di Pendopo kecamatan wonomerto dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan sosial jum’at bersih dalam rangka menyambut hari sampah nasional. (6/4).

Rampung semuanya kegiatan pagi, Kepala KUA Wonomerto HM. Wawan Ali Suhudi mengumpulkan para penyuluh agama membahas tindak lanjut rencana giat keliling untuk memaksimalkan program suluhan terkait 8 bidang; Kerukunan Umat Beragama, Pencegahan radikalisme dan aliran menyimpang, penanggulangan penyalahgunaan narkoba, pengentasan buta aksara Al-Qur’an, pembentukan keluarga sakinah, pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan zakat, penyelessaian sertifikasi wakaf, pengenalan dan pengelolaan produk halal.

Kedepan program tersebut diatas menjadi program inti yang harus menjadi program utama kita agar bisa menyeimbangkan potensi gerakan fikir dan dzikir, gerakan sosial dan fungsional, gerakan nurani dan insani, tegasnya.

Kegiatan ini selain dihadiri para penyuluh agama, juga dihadiri H. Sholehuddin Anggota Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Probolinggo yang sekaligus jajaran Pokjawas Kemenag. Yang bersangkutan siap melibat penyuluh agama yang membidangi wakat-wakaf dan mau mengkomonikasikan dengan lembaga pendidikan formal kaitannya dengan pentingnya penanggulangan bahaya radikalisme dan narkoba bagi kalangan pelajar. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s