Guna menumbuhkan Kader Qur’ani, JQH Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Pembukaan MTQ III

PROBOLINGGO (Inmas) Guna syiar, memupuk, menumbuh kembangkan kader Qur’ani dari remaja muslim sekaligus persiapan menyambut Lomba MTQ Tingkat Provinsi kedepan, Pengurus Cabang Jam’iyatul Qurro’ Wal huffadz (PC. JQH) menggandeng Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur’an (LPTQ) Kabupaten Probolinggo melaksanakan Lomba MTQ Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di SMP-SMK NU Kecamatan Bantaran.

Pembukaan ini dihadiri Ro’is Syuriah PCNU KH. Jamaluddin Alhariri, Bendahara H. Syarifuddin, Ketua PC JQH H. Masduqi, Ketua GP. PC. Ansor Muchlis, Ketua MWCNU Kecamatan Bantaran H. Suparman Maskur, Perwakinan Kemenag dan KUA, Pengurus Ranting NU se kecamatan Bantaran  serta toga tomasy bersama ratusan warga sekitar.

Lantunan merdu Gema Wahyu Ilahi oleh Ust. Mukarrom mengawali acara pembukaan MTQ III Probolinggo. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia K.. Adnan menyampaikan terima kasih atas semua panitia, Kabag Kesra H. Syarifuddin yang sekaligus Bendahara PCNU, Pengurus Cabang Jam’iyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) Kabupaten, Forkopincam, MWCNU, PRNU dan jajarannya sehingga acara mulia menanamkan dan menumbuhkembangkan syiar islam melalui al-Qur’an dapat terlaksana.

Sebanyak 700 peserta dari kalangan santri akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an yang meliputi 9 Cabang lomba dari 14 golongan. Hal ini bisa terlaksana berkat fadhol Allah Swt serta dukunga dari semua pihak, Camat, JQH, PC. Gerakan Pemuda Ansor dan tentu yang lainnya atas dukungan moril, spirit, konsumsi dan akomodasi juga tentunya tempat yang disediakan oleh SMP-SMK NU Bantaran ini dan semoga acara malam ini hingga besok malam bisa berjalan lancar dan sukses.

Acara ini sedianya akan dibuka Mustasyar PCNU Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si diwakili H. Syarifuddin Bendahara PCNU Kabupaten Probolinggo. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya semoga kegiatan MTQ ini akan banyak memberikan barokah dan manfaat baik bagi Jam’iyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) sendiri maupun bagi umat islam semuanya.

Selain itu, Syarifuddin berharap JQH Probolinggo menjadi organisasi bermutu yang dibutuhkan masyarakat dalam berkontribusi membumikan dan mengembangkan al-Qur’an di masyarakat Probolinggo, serta mampu meningkatkan himmah santri-santri kita untuk terus mempelajari al-Qur’an.

“Mustasyar PCNU H. Hasan Aminuddin, sebagaimana disampaikan Bendahara PCNU melalui kegiatan ini mudah-mudahan akan menambah rasa senang, rasa cinta bagi anak-anak kita untuk terus berupaya mempelajari Al-Qur’an sehingga bisa memahami isinya dan kita semua mau belajar mempraktekkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.”  Disamping itu juga menjadi ajang mempererat silaturrahim bagi para pecinta Wahyu Allah yang maha dahsyat ini. Mohon kepada dewan hakim dan panitera untuk sportif dan objektif dalam melakukan penilaian sehingga siapapun yang menjadi pemenangnya benar-benar sesuai kompetensinya. Sebagai Insan madani, modern namun tetap berakhlaqul karimah. Harapan terakhir semoga Probolinggo menjadi kabupaten yang “Baldatun thoyyibatun warobbun Ghofur” tutupnya.Selanjutnya acara diakhiri dengan doa dari Rois Syuriyah PCNU KH. Jamaluddin Alhariri. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s