Kasubag Hadiri Penyuluhan Hukum Terpadu

Penyuluhan Hukum TerpaduKab. Probolinggo (Inmas) Senin, 9 April 2018 Kasubag TU Kankemenag menghadiri giat Penyuluhan Hukum Terpadu di kecamatan Sumber. Sebelumnya, Kamis 5 April 2018 Kasi Bimas Islam menghadiri acara yang sama di kecamatan Lumbang bahas tema perkembngan hukum Indonesia bersama Pemda Probolinggo yang dihadiri Bpk Adhy Catur bersama Kapolres Kasimas Listo Utomo, Kasi Perdata Kejaksaan Bpk Kristian (5/4) minggu lalu.

Sementara kegiatan hari ini Senin (9/4) mengupas pentingnya peningkatan usia nikah. Penyuluhan hukum bagi masyarakat amat diperlukan guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran hukum. Seperti pemahaman Pentingnya Perlindungan Perempuan dan Anak terkait Undang Undang KDRT, Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), serta mecam-macam pelanggaran yang berakibat pada pelanggaran hukum.

Kegiatan ini bersifat interaktif karena disertai dengan metode tanya jawab antara Narasumber dan Para Peserta, dengan harapan masyarakat dapat lebih mengerti dan memahami segala permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga akan tercipta budaya hukum menuju bangsa yang cerdas dan taat hukum, ulas Kasubag. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s