UN Berbasis Komputer Menarik Perhatian Kepala Kankemenag

UNBK2018

Kab. Probolinggo (Inmas) Kepala Kankemenag H. Santoso, Kamis (12/4/2018) kembali melakukan monitoring pelaksanaan UNBK Madrasah Aliyah diantaranya MA. Nurur Rohmah Tigasan, dilanjutkan ke MA.i MA Hikmatul Ulum Sumber Kedawung dan MA. Miftahul Huda Kecamatan Tegalsiwalan, ketiganya berlokasi di Kecamatan Leces kemudian dilanjutkan ke MA Darul Mukhlashin Malasan Kecamatan Tegalsiwalan.

Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer sudah diprogramkan secara nasional, Kementerian Agama kabupaten Probolinggo melalui Seksi PendMa telah berupaya sejak Kepala Seksi yang sebelumnya H. Taufik, terus mensupport madrasah-madrasah di lingkungan kementerian agama. Sejak H. Sugiyo menduduki jabatan sebagai Kasi PendMa yang bersangkutan melanjutkan program yang dipandang baik dan layak untuk dipelihara. Dan syukurnya lembaga madrasah swasta sangat antusias menyambut baik program ini.

Namun tidak sedikit pula madrasah kita yang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk menyediakan dan melengkapi server dan perangkat laptop/komputer yang dibutuhkan. Apa yang dilakukan lembaga madrasah sebagai upaya nyata melakukan perbaikan layanan demi menyukseskan pelaksanaan UNBK tahun ini. Ada beberapa lembaga saat dilakukan monitoring sangat berharap kepada pemerintah adanya bantuan Computer Based Test (CBT). Madrasah akan terus bangkit sesuai dengan motto madrasah saat ini; “Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat”. (Aan/Zul).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s