Deklarasi PGIN Menuju Pensejajaran Profesi Guru

Deklarasi Guru Inpassing Nasional

Kab. Probolinggo (Inmas) Guna memperjuangkan kesejahteraan serta memperjelas status para pahlawan tanpa tanda jasa (guru) sagar kiranya bisa menjadi skala prioritas dalam program Menpan-RB selanjutnya. Tidak sedikit guru-guru madrasah baik RA, MI, MTs dan MA yang sudah lulus sertifikasi dan Inpassing di kabupaten Probolinggo. Maka hari ini pasca Sholat Jum’at dilaksanakan “Deklarasi Persatuan Guru Inpassing Nasional (PGIN)” bertemmpat di Aula Al-Ikhlas, Alangkah indahnya kalau deklarasi ini kita namakan “Deklarasi Al-Ikhlas” selain untuk mewadahi Guru Inpassing seluruh Nusantara secara Nasional juga termasuk di dalam wadah Kementerian agama yang mottonya “Ikhlas Beramal”. (Jum’at, 13/4/2018).

Kegiatan Deklarasi PGIN ini diikuti 1040 guru Inpassing  se kabupaten Probolinggo. Selanjutnya mereka akan menyamakan persepsi, sesuai dengan visi dan misinya. Masa Bhakti Perkumpulan Guru Impassing Nasional (PGIN) Cabang Kabupaten Probolinggo ini telah ditetapkan dari tahun 2018 s/d 2021 ulas Hermawan Warta Photo Kankemenag.

Dalam pemaparannya, Panitia PGIN menyampaikan bahwa anggota PGIN sudah mencapai 1040 guru tersertifikasi dan impassing. Panitia menginginkan “Pensejajaran Profesi guru” baik negeri maupun swasta. PGIN akan mewadahi keanggotaan para guru madrasah dan menginginkan menjadi rumah para guru impassing dan bersertifikasi dan berharap bisa diangkat sebagai ASN. PGIN juga menolak cara-cara demo turun ke jalan untuk menyuarakan keinginan para guru, namun lebih menyuarakan melalui organisasi yang kita wadahi saat ini sebagai Organisasi resmi dan legal, tandas Sekjen PGIN Moh. Salim. Ia mengajak semua anggotanya agar terus menyerukan dan tidak lelah dalam perjuangan menyuarakan para guru.

Sementara Kepala Kankemenag bpk H. Santoso mengapresiasi kegiatan deklarasi ini sebagai langkah positif menuju pembangunan sumber daya manusia beradab dan bermartabat. Selanjutnya mengajak kepada para guru inpassing untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt. atas apa yang telah diperolehnya sebagai rizki halal yang berkah.

Deklarasi ini juga dihadiri Pj. Bupati Probolinggo yang diwakili Asisten 1 Administrasi Pemerintahan dan Kesra H. Asy’ari, SH,M.Si., hadir pula Wakil Ketua DPRD kabupaten Probolinggo serta para pejabat teras kementerian agama. (Aan/Zul).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s