H. Wawan AS : Agar Samawa, Pernikahan Membutuhkan Kematangan fisik dan psikis

Nikah2

Kab. Probolinggo (Inmas) Sebagaimana pernyataan Imam al-Qurthubi dalam Tafsirnya; “Siapa yang menikah berarti telah menyempurnakan setengah agamanya. Karena itu bertaqwalah kepada Allah untuk setengah yang kedua.” Makna hadis ini bahwa nikah akan melindungi orang dari zina. Sementara menjaga kehormatan dari zina termasuk salah satu yang mendapat jaminan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan surga. Beliau mengatakan, ‘Siapa yang dilindungi Allah dari dua bahaya, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga, yaitu dilindungi dari dampak buruk mulutnya dan kemaluannnya.’   (Tafsir al-Qurthubi, 9/327).

Pernyataan diatas inilah yang membuat Kepala KUA Wonomerto H. Wawan AS untuk tabah menjalannkan tugasnya rela dan dijalani dengan senang hati, baik untuk menghadiri pelaksanaan pernikahan kedua mempelai (calon pengantin) baik dengan cara bedolan atau nikah kantor, baginya sama saja menjalankan amanah yang Allah berikan melalui SK dari Kementerian Agama.

Jum’at pagi, 13 April 2018, usai melaksanakan Jum’at bersih dan memberikan layanan kepada para tamu di KUA Wonomerto dengan diantarkan K. Budianto Penyuluh agama setempat, keduanya menghadiri pelaksanaan Aqdun nikah antara Sukarno dengan Siti Rohmah yang berlokasi di Dusun Sungai Tengah desa Patalan.

Menurutnya, melalui pernikahan yang dihadirinya selalu dilakukan penyegaran bagi calon mempelai akan hak-hak dan kewajiban sebagai suami istri, jalankan tugas masing-masing agar rumah tangga yang dibangunnya menjadi keluarga yang samawa, dengan limpahan rizki yang barokah serta anak turun yang sholih-sholihah. Pesan yang terus disampaikan dengan tidak bosan-bosannya kepada Modin (Imamuddin) dan penyuluh agama agar menuntaskan dulu jenjang pendidikannya karena rumah tangga yang dibangun di atas kesiapan membangun keluarga tentunya bagi mereka yang sudah mempersiapkan segala kebutuhan kematangan fisik, mental (psikis), termasuk keilmuan yang dimilikinya, tutur Wawan. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s