Rakerda MUI Probolinggo Angkat Tema “Satukan Tekad Menuju Kabupaten Probolinggo Yang Maju dan Bersih”

PROBOLINGGO (Inmas) Bertempat di Gedung Islamic Center Kota Kraksaan, Rabu, (18/4) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengangkat tema “Satukan Tekad Menuju Kabupaten Probolinggo Yang Maju dan Bersih”.

Rakerda ini dihadiri Ketua Umum MUI, KH. Munir Kholili, Jajaran Ketua KH. Abd. Wasik Hannan, KH. Nasrullah Ahmad Suja’i, M.Pd., Ust. Muhammad Fadlal, SH., Ust. H. Ahmad Banawir, Sekretaris Umum KH. M. Syihabuddin Sholeh, SH., jajaran sekretaris H. Yasin, SP.M.Si., Ahmad Roni Faisol, S.Pd., Bendahara Umum Zulfa Zakiyah Fakhiroh, S.PdI., Komisi Fatwa KH. Mohammad Amin, Komisi Dakwah dan Ukhuwah Islamiyah KH. Anwar Zamani, Lc  dan KHR. Masrur Nashor juga Katib Syuriyah PCNU, Komisi Hukum dan Perundang-Undangan H.A. Jazim Maksum, SH.MHI, Komisi Hubungan Antar Daerah dan Antar Umat Beragama yang sekaligus Ketua FKUB KH. Idrus Ali, M.Ag., Komisi Pendidikan dan Pengembangan Budaya Islam Dr. Abdul Aziz Wahab. M.Ag sekaligus Rektor Perguruan Tinggi Zainul Hasan Genggong, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Islam, dihadiri Ketua BAZNAS Drs. H. Ahmad Muzamil, Komisi Pemberdayaan Perempuan Ny. Hj. Mahtumah, S.Pd,. M.Pd. serta kepengurusan penting lainnya.

Selain Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten, Rakerda juga diikuti pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan masing-masing dua orang, unsur Ketua dan sekretaris se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam kata sambutannya, Sekjen MUI Kabupaten KH. Syihabuddin Sholeh, selaku induk organisasi yang menaungi ormas Islam, MUI harus menjadi penggerak kepemimpinan dan kelembagaan umat yang efektif, serta menjadikan ulama sebagai panutan dalam menanamkan dan memupuk aqidah islamiyah. Dengan tema ini diharapkan tercipta kondisi kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan, yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur menuju masyarakat yang berkualitas serta mampu mengawal terwujudnya kejayaan Islam dan kaum muslimin dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia, sebagai menifestasi dari rahmat bagi seluruh alam,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, melalui rakerda MUI Kabupaten Probolinggo tahun ini, pihaknya berharap MUI bisa menghasilkan rumusan pemikiran yang implementatif dalam menguatkan peran ulama di kabupaten Probolinggo, dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang maju dan religius, hidup damai dan saling menghormati antar yang satu dengan lainnya.

H. Yasin, SP., M.Si juga mengulas bahwa Majelis Ulama Indonesia adalah komponen besar umat Islam sebagai mitra pemerintah dan menjadi salah satu kekuatan bangsa, mempunyai peran dan andil yang cukup besar. “Saya mengajak kita semua khususnya para pengurus MUI di kabupaten Probolinggo, mari kita jadikan MUI ini sebagai ladang amal untuk membaktikan diri kita berkhidmat dalam melakukan amal soleh dan kebajikan.

Mari kita jadikan organisasi warasatul anbiya ini sebagai sarana agar diri kita mulia dihadapan Allah dan bermanfaat bagi umat, harapnya. Selain juga dibentuk sidang-sidang komisi menuntaskan rekomendasi program strategis untuk diteruskan kepada Pemerintah daerah. Akhirnya Rakerda berakhir dengan doa yang pimpin KH. Abd. Wasik Hannan. (Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s