Kasi Bimais : Bangun Terobosan Menuju Kebangkitan Ekonomi Yang Berdaya Saing

Barzan

Kab. Probolinggo (Bimais)  Kasi Bimas Islam Kan.Kemenag, H. Moh.  Barzan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas gagasan program pemberdayaan ekonomi yang digelar hari ini.(19/4/2018).

Program Pemberdayaan Ekonomi Muslim Menuju Wirausaha Mandiri, amat dibutuhkan umat islam agar menjadi umat yang kuat, kuat dan berdaya saing dalam mengembangkan perekonomi keumatan dan ini jelas-jelas sebagai penopang dakwah dan syiar islam.

Masih menurut Barzan, sudah waktunya para Wirausaha-Wirausaha muslim bangkit dan mengendalikan ekonomi umat. Ketercukupan dan ketersedian kebutuhan hidup menjadi penopang kehidupan yang madani. Kreativitas bisa meningkat pemberdayaan berjalan sehigga bukan hanya mencukupi kebutuhannya yang azazi tetapi bisa mengembangkan dan menjadi potensi islam secara merata, tandasnya.

Populasi umat islam di Indonesia ditaksasi 80% namun yang miskin juga mayoritas umat islam. Konglomerat muslim Indonesia sekitar 10% nya, bagaimana kita mampu membangun komonikasi dalam melakukan terobosan-terobosan sangat diperlukan. Mari kita bangkit menyongsong masa depan denngan melakukan tindakan cerdas untuk mencetak dan memberdayakan ekonomi umat di sini dan sekitarnya, ulas Kasi Bimais yang baru dilantik beberapa waktu lalu. “Ini adalah kesempatan emas bagi para penyuluh untuk belajar berwirausaha dan berdakwah di bidang ekonomi untuk mengangkat kehidupan umat”, cuplikan pesan bertuan H. Santoso Kepala Kankemenag saat menggugah semangat penoreh dan penerang kemenag di akar rumput. Kegiatan ini juga menghadirkan Ketua DPW PWMI Jatim II Yudi Gumelar. (Aan/Zul).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s