Bekerjasama Dengan Bimas Islam, Pengadilan Agama Kraksaan Gelar Sidang Keliling

Sidang PA

Kab. Probolinggo (Bimais) Jum’at, 20 April 2018 — Bertempat di KUA Kecamatan Maron,  Pengadilan Agama Kraksaan menggelar Sidang Keliling untuk masyarakat tidak mampu yang diikuti sebanyak 10 pasang berasal dari tiga kecamatan : Kec. Tiris,  Kec. Banyuanyar dan Kec. Maron.

Hadir di pelaksanaan Sidang Keliling,  Ketua Panitera PA. Kraksaan,  Syafiuddin, S.H., didampingi oleh Drs.  Misdi (Ka. KUA Kec. Maron), H. Moh. Barzan (Kasi Bimas), Yazid Zain, Nasir dan Moh.  Is Afandi (PAIF).

Syafiuddin menjelaskan bahwa digelarnya Sidang Keliling disamping sebagai program dari PA Kraksaan, juga untuk menjembatani permohonan masyarakat tidak mampu yang mengajukan istbat prodeo. “Masyarakat saat ini sangat membutuhkan buku nikah untuk berbagai keperluan administrasi.  Bagi masyarakat tak mampu yang menikah di KUA tapi tidak tercatat, dapat mengajukan permohonan istbat prodeo dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa dan kecamatan “, jelas Misdi.

Sidang dimulai pada pukul 07.30 dengan didahului sambutan dan pengantar dari Kasi Bimais Kan. Kemenag Kab. Probolinggo, Ka. KUA Kec. Maron dan Ketua Panitera PA Kraksaan. (Yazid & Ansori).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s