Membanggakan, Probolinggo Raih Juara I Tahfidz 5 Juz

MTQ KORPRI

Kab. Probolinggo (Inmas) Setelah dilepas secara resmi oleh Sekda Kabupaten Probolinggo untuk mengikuti Lomba MTQ IV KORPRI Tingkat Provinsi, Senin, 17/4/2018 lalu di ruang kerjanya. Kafilah Probolinggo berhasil membawa harum nama kabupaten dan kemenag. (20/4/2018).

Informasi ini kami peroleh via Whatsapp dari Official Kemenag Saiful Ulum. Sebelum menghadap Bapak Sekda bersama Kafilah lainnya, Perwakilan tersebut sempat memohon ijin dan doa kepada Kepala Kankemenag H. Santoso. Ada pesan penting yang disampaikan oleh Kepala Kemenag kepada peserta MTQ KORPRI tersebut.

Diantara pesan-pesannya; agar dalam mengikuti lomba tidak mengecewakan walaupun tidak meraih juara, syukur-syukur bisa meraih juara. Ikuti tata aturan yang telah ditentukan oleh panitia dan teruslah berusaha dengan doa, karena doa merupakan senjata orang-orang beriman. Sementara pesan Sekda Soeparwiyono; “Supaya delegasi ini sedapat mungkin untuk mengikuti ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan panitia dan menjaga nama baik kabupaten Probolinggo”.

Berangkat dari semangat dan pesan-pesan dari Sekda dan Kepala Kemenag Kafilah akhirnya berangkat untuk mengikuti lomba MTQ berikut; Cabang dan Golongan yang dilombakan; Cabang Tartil al-Qur’an, Cabang Tilawah, Cabang Hifd al-Qur’an (Golongan Juz 30/Juz Amma,  Golongan 2 Juz Plus Surat Al-Baqarah, Golongan 5 Juz Plus surat al-Baqarah s.d an-Nisa, Golongan 7 Juz surat pilihan al-Kahfi, as-Sajadah, Yasin, ad-Dukhan, al-Waqi’ah, dan al-Mulk), Cabang Dakwah al-Qur’an (golongan Da’I/Da’iyah) dan Cabang Khath al-Qur’an (golongan Dekorasi dan Kaligrafi) semuanya cabang lomba-lomba di atas diikuti putra dan putri. Dan dari sekian lomba pada akhirnya ada yang berhasil meraih juara I Tahfid 5 Juz atas nama As’ad. Semoga Barokah. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s