Peringati Hari Kartini, MIN2 Tampilkan Fashion Show dan Marching Band

RA. Kartini

Probolinggo (MIN) Sebagai bentuk reinkarnasi semangat juang Kartini, Seluruh guru dan ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo yang berlokasi di Desa Brani Kecamatan Maron memperingati hari kartini dalam bentuk kekinian. Disamping melakukan kirab berjalan kaki dengan iringan Drumband juga penampilan busana budaya menjadi corak dan warna tersendiri. Sabtu, (21/4/2018).

Zamrono menyebutnya  “Kirab Hari Kartini dan Fashion Show” yang menonjol pelaksaan kirab kali ini mengedepankan budaya dengan pakaian adat ala madura ditambah dengan Fashion Show wujud keinginan mengadopsi pola juang sang Pahlawan kaum hawa dengan karyanya yang cukup fenomenal “Habis gelap terbitlah terang”.

Kirab Kartini ini dilakukan berkeliling sekitar MIN2 Probolinggo, yang pesertanya adalah para guru dan semua siswa-siswi madrasah mulai kelas I-VI mengenakan busana adat seluruh nusantara. marching band juga turut menarik massa dari masyarakat sekitar berbaris menyaksikan pelaksanaan kirab budaya ini.

Beberapa siswa terlihat membawa poster yang bertuliskan; Selamat Hari Kartini MIN 2 Probolinggo, “Belajar dengan giat tidak akan mengecewakanmu” dan masih banyak poster-poster lain yang membangkitkan semangat pendidikan dari Putri Jepara ini.

Saat kirab berlangsung semua guru wali kelas juga mengenakan pakaian adat. Mereka ikut mengawal dan mendampingi siswa masing-masing kelas. Suasana gembira terlihat ketika para siswa dengan mengenakan pakaian adat seluruh nusantara itu berkeliling kampung sekitar sekolah.
“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita akan sejarah perjuangan RA. Kartini atas emansipasi wanita,” ungkap salah seorang pendidik madrasah tersebut. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s