Penyuluh Sebagai Pengusung Moderasi Islam

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Gazebo Bangil Pasuruan, 40 penyuluh agama fungsional wilker Malang berkumpul untuk meningkatkan kompetenaivsebagai penyuluh agama. (Minggu, 22/4/2018).

Acara dibuka secara resmi oleh Dr. H. As’adul Anam, M.Ag dengan didampingi Kabid Penaiszawa Dr. H. Barnoto, M.PdI., Kasiluh Kanwil Kemenag Jatim Dr. A. Wahid Efendi, M.Ag.

Moderasi islam sangat dibutuhkan untuk itu kita hadir di sini untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan bahasa agama.

Sebagai ASN kemenag seyogyanya mampu meluruskan informasi yang menyimpang dan melenceng dari rel yang seharusnya. Jadi intanya penyuluh agama harus memiliki fungsi informatif, educatif dan advokatif.

Banyak permasalahan yang perlu mendapatkan penangan khusus sehingga dapat meminimalisir dan mengurangi dampak negatif jangan sampai masyarakat kembali tertipu program umroh dan sejenisnya yang merugikan nama baik kemenag.

Penyuluh agama harus mengetahui secara menyeluruh informasi yang berkembang dimasyarakat sekaligus untuk memaksimalkan perannya di tengah-tengah masyarakat. selain itu perlu merapatkan dengan KUB guna sinkronisasi program.

Penyuluh agama tidak hanya bisa menyampaikan namun harus berperan sebagai intelejen sebagai sumber informasi. Penyuluh harus menyaring informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s