Lomba Pemaparan Materi BP Penyuluh Agama Berakhir, Inilah Para Pemenangnya

Pemenang Lomba Pemaparan BP

Kab. Probolinggo (Pokjaluh) Lomba pemaparan materi BP yang diikuti para perwakilan penyuluh agama non PNS dari 24 kecamatan se kabupaten Probolinggo akhirnya selesai dengan baik dan lancar, tanpa adanya kendala yang berarti hal inilah yang membuat bahagia Ketua Panitia Aksin Zaenuri bersama panitia yang lain termasuk pengurus Pokjaluh kabupaten. (25/4/2018).

Seperti yang disampaikan Kepala Kankemenag tadi pagi saat membuka acara, “Ia berpesan agar kompetisi ini bisa menjadi motivasi bagi PAI Non PNS untuk berkiprah lebih jauh sesuai dengan bidang garapannya masing-masing.” maka dengan selesainya kegiatan lomba dapat terpilih sebanyak 6 orang pemenang yang dengannya akan menggugah yang lain terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam meningkatkan kompetensinya bahwa membuat materi dan memaparkannya membutuhkan keahlian dan kelihaian khusus. Penyuluh adalah juru penerang, pengarah dan pembimbing tenntunya memerlukan retorika yang memiliki kualitas dan bergaining sebagai daya saing.

Berikut ini para pemenang lomba Pemaparan Materi Bimbingan Penyuluhan (BP) PAI Non PNS yang dilaksanakan tanggal (Rabu, 25/4); Juara I Bebun Ismawati dari kecamatan Sumber No. Urut 8 dengan nilai 1.993, Juara II Saidah Ashriyah dari Pajarakan No. Urut 21 dengan nilai 1.955, Juara III Tamami Imsawan dari kecamatan Dringu No. Urut 4 dengan nilai 1.943. Sementara Juara harapan I Ainul Yakin dari Kraksaan No. Urut 6 dengan nilai 1.940, Juara harapan II Mukarroman kecamatan Bantaran No. Urut 19 dengan nilai 1.933dan Juara harapan III Salehuddin dari kecamatan Gading No. Urut 2 dengan nilai 1.930.

Cukup membanggakan bagi kita bahwa peran serta penyuluh agama non pns akan menambah khzanah ilmiyah serta membangkitkan syiar agama yang mencerahkan di era mendatang. Di sisi lain upaya terus kita bangun dengan dinas instansi terkait bahwa Kemenag memiliki 192 penyuluh agama non pns dari delapan bidang (Pencegahan Radikalisme dan sempalannya, Penanganan Narkoba, Keluarga sakinah, pengentasan buta huruf al-Qur’an, Zakat, Wakaf, Produk Halal dan Kerunan Umat Beragama ditambah penyuluh agama fungsional sudah tersebar di 24 kecamatan. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s