Perkenalan Perdana Kasi PendMa Ulas Motto Dalam Bekerja

Pendma2

Kab. Probolinggo (PendMa) Sejak pelantikan pejabat oleh Ka.kanwil Kemenag Jatim, Senin (16/4) sepuluh hari yang lalu, pendma kabupaten Probolinggo juga harus mengalami perubahan struktur keduanya sama-sama dilantik pada waktu bersamaan. Pejabat Kasi PendMa sebelumnya H. Sugiyo, mendapat tugas baru sebagai Kabid Renkeu Kanwil Kemenag Jatim. Dan Probolinggo digantikan H. Didik Heriadi sebelumnya menjabat Kasi PendMa Kankemenag Kota Pasuruan dan mantan Kasubag TU kota Probolinggo. 24/4/2018).

Senin, 23/4/2018 Melalui Pokjawas Kemenag mengumpulkan pengurus pokjawas dan jajarannya untuk mendapatkan pembinaan reguler sekaligus perkenalan perdana Kasi pendma yang baru.

Dalam sambutannya Ketua Pokjawas H. Buardi menyatakan selamat datang kepada H Didik untuk bersama-sama berkhidmat di Kemenag Probolinggo. Masukan dan kerjasama yang baik akan memberikan sistem kinerja yang paripurna. “Pertemuan ini sebagai upaya revitalisasi program-program pendma agar diperkuat dengan dukungan yang dijalankan bersama-sama.”

Selanjutnya, Kasi PendMa yang baru berkesempatan memperkenalkan diri kepada para pengawas kemenag. Suami dari Nur Imamah Maulidiyah dikaruniai 3 putra dan 1 putri; Fikri Firman al-Firdaus, Shilvi Fikriyah an-Nabilah, Shilvan Dzikri al-Adzkiya’, Nabil Afkar adz-Dzikro dan hingga kini tinggal di Jl. Mastrip Gg. Nanas 10 Kota Probolinggo.

Menurut Pria yang sempat menyelesaikan Program Doktoral ini, dalam bekerja kita harus tetap mengedepankan motto : Membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa, Tegas dalam prinsip, luwes dalam penerapan, menyederhanakan kebijakan/policy tanpa mengabaikan makna, Miskin struktur tapi kaya fungsi, Membangun komitmen kebersamaan, Sadar diri/sadar posisi. (Siapa, melakukan apa).

Selama ini pendma menghabiskan waktunya hanya untuk masalah pencairan, padahal Itu tidak termsuk program inti melainkan program pendukung saja. Untuk Itu program inti pendma seperti peningkatan mutu pendidikan, pengembangan kurikulum, pengembangan kelembagaan dan bagian sarpras yang mendukung jalanya pendidikan yang lebih baik.

Untuk mewujudkan semua itu, kita harus berjalan bersama, satu misi dan misi karena pengawaslah yang memiliki wilayah dan strategis untuk memajukan pendidikan madrasah meskipun semuanya harus berjalan semua stekholder yang ada, ulas Didik.

Harapannya, kita harus berpegangan tangan, berdiri sama tinggi duduk sama rendah, jangan sekali-kali mempersulit orang, selagi kita dibutuhkan oleh orang lain berilah kemudahan dengan pelayanan yang baik, in sya Allah keberadaan kita akan memberikan bermanfaat, tutupnya. (Aan/Hs).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s