Supervisi KUA, H. Santoso : Diperlukan Peningkatan Kualitas SDM Pelaksana Layanan NR

Supervisi KUA Paiton

Kab. Probolinggo (Inmas) Dari MTs.N 1 Paiton Kepala Kankemenag menuju Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paiton. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan Supervisi lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sudah dijadwalkan oleh Seksi Bimas Islam sesuai dengan Surat Tugas No. 465/Kk.13.8/1/Kp.07.1/04/2017.(25/4/2018).

Senin, 23/4/2018, tim melakukan supervisi tiga KUA, Kecamatan Banyuanyar, Leces dan Tegalsiwalan. Selasa, 24/4/2018 Kasi Bimais Moh Barzan bersama tim kunjungi 3 KUA Kecamatan Gending, Pajarakan dan Kraksaan. Dan hari ini Rabu, 25/4/2018 Terjadwal KUA Kecamatan Paiton, Kotaanyar dan beberapa KUA yang lain.

Menurut Kepala Kankemenag kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pola mengukur kualitas layanan di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan, bagaimana sinergi KUA dengan toga tomasy, juga tidak kalah pentingnya memantau PNBPNR.

Pengelolaan PNBPNR telah melahirkan berbagai kebijakan silih berganti sejak diterbitkan pertama kali tahun 2014. Kali ini muncul kembali peraturan Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam nomor : DJ.III/600 Tahun 2016 tentang petunjuk pelaksanaan pengelolaan  PNBP-NR. Aturan ini diterbitkan sehubngan dengan revisi Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 12 Tahun 2016 menjadi PMA No. 37  Tahun 2016.

Perbedaan mendasar antara dua PMA ini terletak pada pagu penggunaan kembali PNBP ada 3 tambahan;  pertama : untuk peningkatan kualitas SDM pelaksana Layanan NR, kedua : Investasi yang berkaitan dengan kegiatan di bidang Nikah dan rujuk, ketiga : Operasional perkantoran dalam rangka meningkatkan kelancaran tugas dan fungsi Instansi kepada masyarakat.(Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s