Pengawas Madrasah dan Pengawas TK/SD Kecamatan Tongas, Kompak Sukseskan USBN SD/MI

Pengukuhan

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Aula Koperasi Sapta kecamatan Tongas, Kamis, 26/4/2018 digelar Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pengawas Ruang yang dihadiri semua panitia penyelenggara ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SD/MI. Dan guru yang mendapat amanah sebagai pengawas ruang juga turut hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan USBN.

USBN akan dilaksanakan dari tanggal 3 Mei s/d 5 Mei 2018 dengan komposisi Mata pelajaran yang akan diujikan meliputi bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, ulas Hosnan.

Dalam kesempatan tersebut, Bidang koordinator pendidikan kecamatan Tongas Samsul Arifin, yang di dampingi oleh pengawas SD Nur Rohim, Zainal  juga pengawas madrasah Hosnan, Subihastutik secara maraton dan bergantian memberikan materi tentang juknis Dan mikanisme pelaksanaan USBN tingkat SD/MI.

Dan yang menjadi perhatian panitia penyelenggara serta pengawas ruang karena Tahun Ini Ada perbedaan dengan tahun kemarin. Tahun ini siswa tidak hanya mengerjakan soal 1 LJK dalam bentuk multiple choice (pilihan ganda),tapi juga soal Essay. Untuk itu perlu ada kesamaan informasi baik SD maupun MI. Semua kepala MI bersama-sama guru sebagai pengawas ruang, begitu juga yang dari SD, kepala dan 2 guru sebagai pengawas ruang.

Semoga USBN Tahun ini Sukses, lancar, dan murid kita memperoleh nilai yang memuaskan tentunya selagi memohon kepada Allah SWT, bersama dengan ridho dan maunahnya. Tutup Hosnan sebagai puncak kegiatan bertindak sebagai pemandu doa bersama. Amien. (Aan/Hs).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s