SUPERVISI PELAYANAN PNBPNR HARI KE-4 ; HARMONISASI PENYULUH DAN KUA HARUS TETAP TERJAGA

Supervisi 4

Kab. Probolinggo (Bimais) — Supervisi Pelayanan PNBPNR kali ini, Tim Bimais menuju ke 3 KUA Kecamatan : Sumberasih, Wonomerto dan Dringu. KUA Kec. Sumberasih adalah yang pertama. (Kamis, 26 April 2018)

Suhadak, menyatakan bahwa di KUA Kec. Sumberasih peran penyuluh baik PNS maupun Non PNS dalam mempercepat kinerja KUA. “Saat rafa’ (Penyuluhan dan Konsultasi Catin) maupun tugas administrasi dan data semuanya dibantu oleh rekan-rekan penyuluh”, terangnya. Suhadak berharap agar kemitraan ini terus berlanjut dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Sementara Kasi Bimais, Moh. Barzan, menyatakan aptesiasinya kepada KUA Sumberasih yang kompak dan bahu-membahu bekerjasama menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya masing. Beliau berharap agar harmonisasi dan kekompakan ini tetap terjaga. “Apalagi teman-teman penyuluh adalah berlatar belakang tokoh masyarakat dan agama dengan bermacam profesi. Tentu ini akan menjadi modal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. KUA dan penyuluh adalah satu”, jelasnya.  Barzan menjabarkan peran penting penyuluh dalam membimbing kehidupan keberagamaan masyarakat terutama ibadah-ibadah praktis kemasyarakatan seperti praktek fiqh ibadah dan muamalah. Apalagi mendekati momen Ramadhan, kiprah penyuluh semakin penting membimbing masyarakat.

Tim Supervisi melanjutkan supervisi ke KUA Kec. Wonomerto dan berakhir di KUA Kec. Dringu. (Yazid Zain & Ansori)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s