Hardiknas, KUA Bersama Forkopincam Simak Pesan Camat “Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas”

Hardiknas 1

Kab. Probolinggo (Inmas) Ungkapan berikut tidak pernah terlupakan di benak dan jiwa para pendidik “Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani” yang memiliki makna (Di belakang memberikan dorongan, di depan menjadi Teladan dan  di Tengah membangun Semangat). Itulah kata-kata Ki Hadjar Dewantara salah seorang Mendikbud di zamannya. (red). (Selasa, 2/4/2018).

Ki Hadjar Dewantara lahir di Yogyakarta pada Tanggal 2 Mei 1889 dengan nama asli Raden Mas Soewardi Soeryaningrat berasal dari keturunan keraton Yogyakarta dan tercatat sebagai Pahlawan yang memperjuangkan pendidikan nasional di Indonesia.

Ia wafat pada usia 70 tahun pada Tanggal 26 April 1959, berkat usaha kerja keras dan jasanya dalam rangka merintis pendidikan di tanah air, Beliau dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia atas dasar Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 305 Tahun 1959 pada Tanggal 28 November 1959, dan hari kelahiran Beliau ditetapkan dijadikan sebagai Hari Pendidikan Nasional Indonesia.

Setelah membacakan sambutan, Camat Wonomerto, Taufik Alamy menyampaikan pesan kepada para peserta agar kita terus mengamalkan prinsip “Kerja cerdas, Kerja tuntas dan kerja ikhlas”.  Disela-sela upacara, Camat Taufik menyerahkan penghargaan Juara siswa berprestasi dalam bidang futsal. Juara 1 diraih SD. Negeri Pohsangit Ngisor, Juara 2 diraih Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mifda Prima Sepuhgembol, Juara 3 juga diraih SD. Negeri dan Juara ke 4 kembali diraih Madrasah Ibtidaiyah (MI). Darul Ulum Kareng Kidul. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pagelaran budaya lokal (lokal wisdom) dari tiga SD Negeri.

Kepala KUA Kecamatan Wonomerto bersama jajaran Forkopincam dan peserta upacara yang lain serius mendengarkan pesan-pesan Camat Wonomerto, hingga Upacara Hardiknas yang digelar di SDN Sepuhgembol eks Gedung Cabdindik Kecamatan Wonomerto tersebut diakhiri dengan doa.(Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s