Melalui Hardiknas, Kepala MIN 1 Probolinggo Siap Cetak Generasi Cerdas Bermartabat

Hardiknas MIN 1 Probolinggo

Kab. Probolinggo (PendMa) Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari yang bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa Bapak Ki Hadjar Dewantara. (2/5/2018).

MIN 1 Probolinggo termasuk salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama juga melaksanakan Upacara bendera yang diikuti semua siswa 1-6, kepala madrasah dan semua dewan guru.

Dalam amanat upacara, Nurul Jadid Kepala MIN 1 Probolinggo selaku Inspektur Upacara Hardiknas, menyampaikan; bahwa kita harus mengetahui dan memahami “Delapan karakteristik pemimpin sekolah yang efektif” (The eight characteristics of effective school leaders). Dan ini merupakan Inplementasi UU Sisdiknas NO.20 th 2003 Bab. 1 Pasal 1 ayat 1 yang sampai detik ini belum terealisasi maksimal di lembaga formal.

Di beberapa pendidikan pesantren pembangunan karakter Character Building) sudah mampu terbentuk, namun masih diperlukan komitmen menyeluruh dari pemerintah untuk turut memberikan support konkrit sehingga pembangunan karakter bisa menyentuh dunia madrasah yang merupakan cikal bakal pendidikan tinggi.

Guru dibebani bermacam-macam administrasi Online yg ternyata semua hannya uji coba, yang memerlukan rekontruksi merujuk pada UU pendidikan. Selain itu PP. Nomor 74 tahun 2008 belum tuntas, sudah berubah ke PP. Nomor 19 tahun 20017.

Harapan kita melalui Hari Pendidikan Nasional hari ini generasi muda kita menjadi generasi yang terselamatkan dan mampu mengawal NKRI menuju negeri yang aman, damai, sejahtera dan berkemakmuran karena ditopang adanya generasi berilmu, beriman dan beramal, cerdas dan bermartabat, tandasnya. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s