Hadiri Acara Tasyakkuran dan Lepas Pisah Siswa Kelas IX, Ka. Kanwil Kemenag Jatim : MTs.N ini Madrasah paling bersejarah di Probolinggo

 

 

Kakanwil Di MTs.N1 Probolinggo

Kab. Probolinggo (PendMa) Kamis, 3/5/2018 Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 1 Probolinggo yang berlokasi di Karanganyar Paiton Probolinggo melangsungkan acara “Tasyakkuran dan Lepas Pisah Kelas IX MTs.N 1 Probolinggo Tahun Pelajaran 2017-2018” dengan menghadirkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Syamsul Bahri.
“Kita belajar di MTsN 1 terikat dengan pesantren karena sejarahnya, madrasah ini berawal dari wakaf pesantren kepada pemerintah agar madrasah ini dinegerikan dan selanjutnya kita berharap siswa-siswinya memiliki wawasan keilmuan yang luas dan barokah.”

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pengasuh PPNJ. Sosok sederhana dan bersahaja namun mampu memberikan contoh dalam kesederhanaan bagi kita. Kita harus belajar itu semua darinya. Janganlah jadi orang yang merasa lebih dan paling dari yang lain. Doakan anak-anak kita menjadi anak-anak yang sholih-sholihah sebagai kebahagiaan yang paling diharapkan orang tuanya. Janganlah menjadi manusia yang tidak meninggalkan atsar sedikitpun dalam kehidupan.

Ini MTsN sejarah di kabupaten Probolinggo, banyak para pemimpin dan orang hebat lahir dari madrasah ini. Teruslah untuk melakukan inovasi dan memberikan perubahan baik dalam kehidupan, Sebagai prinsip orang orang yang beriman. Namun tetaplah menjaga keimanan, semoga anak didik lulusan madrasah ini mampu mengedepankan karakter anak yang muttaqin, amin.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Kankemenag kepada MTs.N 1 Probolinggo atas kontribusi yang diberikan kepada masyarakat. Pengelolaan manajemen yang baik dan terpadu lembaga ini mampu meningkatkan prestasi siswa siswinya. Kita harapkan agar lulusannya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya baik di MAN 1 Probolinggo maupun MANJ atau lembaga lain yang terpenting tidak putus di tengah jalan.

Belajarlah pada filsafatnya lombok di manapun tetap terasa pedesnya. Maka siswa dan lulusan madrasah bisa seperti lombok tersebut. Bisa menjadi memberikan warna dan manfaat dikemudian hari.

Selanjutnya mauidhotul hasanah dan doa disampaikan Pengasuh PPNJ KH. Moh. Zuhri Zaini pesan bertuahnya “Ilmu pengetahuan dan Teknologi itu penting namun masih lebih penting karakter, karenanya ia meminta agar siswa siswi madrasah terus ditanamkan penguatan IQ, EQ dan SQ. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s