KH. Moh. Zuhri Zaini : Sejak Dini Tanamkan Karakter Pada Anak

 

KH. Moh. Zuhri Zaini

Kab. Probolinggo (Inmas) Saat menghadiri acara Tasyakkuran dan Lepas Pisah Siswa MTs.N 1 Probolinggo, Pengasuh PP. Nurul Jadid KH. Moh Zuhri Zaini diminta untuk menyampaikan Tausiyah (Mauidhotul Hasanah)  kepada para undangan. (3/5/2018).

Kyai menyampaikan sejarah berdirinya madrasah ini awal mulanya merupakan wakaf dari salah seorang yang berada di desa Karanganyar Paiton. Sebelum diwakafkan pada negara madrasah ini mulanya madrasah swasta. Kita bersyukur kepada Allah SWT. atas kemajuan yang raih madrasah ini semoga bermanfaat dan  barokah. (3/5/2018).

Patut kita berikan penghargaan, semoga ke depan akan lebih baik lagi dan hal ini merupakan hasil dari kerja keras semua. Semoga akan melahirkan lulusan-lulusan terbaik sebagai generasi masa depan. Karena masa depan bangsa ini tergantung persiapannya, nasib bangsa kita tergantung seberapa jauh kita mempersiapkan generasi mudanya. Yang harus dipersiapkan penguasaan kecerdasan Intelektual Quition (IQ), Emotional Quition  (EQ) dan yang paling utama adalah kecerdasan Spiritual Quition (SQ).

M. Zuhri menambahkan bahwa Ilmu dan Iptek itu penting tapi karakter jauh lebih penting, di zaman sekarang ada satu kejadian seorang anak berani memperkarakan ibunya (orang tuanya) red. itu sebagian contoh nyata adanya pergeseran moral yang membutuhkan peranguru untuk mendidiknya.

Orang tua perlu memberikan pendidikan sedini mungkin kepada anak-anaknya bahkan jauh sebelum lahirpun, orang tua telah memperkenalkan ajaran tauhid kepada anak-anaknya dengan memperdengarkan bacaan Adan dan Iqamah di telinga bayi kita, ini awal orang tua menanamkan karakter kepada mereka. Sehingga kelak mereka bisa menjaga sopan santun, menjadi anak yang jujur dan bertanggungjawab. Sebagai orang tua, kita perlu memberikan keteladanan yang selanjutnya kelak akan menjadi pijakan dalam hidupnya. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s