Kasubbag TU, Menerima Audiensi Yayasan Paramita Jatim

Katarak

Kab. Probolinggo (Inmas) Jum’at, 4 Mei 2018, Kasubag TU Kemenag H. Fausi menerima kunjungan Tim dari Yayasan Paramitra Jatim. Kunjungan ini sebagai audiensi pertama yayasan sosial peduli kesehatan guna membangun kerjasama dengan kemenag. (4/5/2018).

Yayasan yang telah memiliki legalitas dan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI Nomor AHU-6333.AH.01.04 Tahun 2012 lalu ini, salah satu tujuannya “Mewujudkan masyarakat yang dinamis dan berdaya dalam memperjuangkan hak-haknya untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan lahir dan batin”.

Orang bijak mengatakan “Mata adalah Jendela Hati, maka jagalah mata dengan baik agar hatipun Selalu terjaga bijaksana”, begitu pentingnya mata bagi makhluk hidup, mata adalah teleskop kehidupan dari inilah Yayasan Paramita ingin berbuat untuk kesehatan mata dengan program-program yang digagasnya sehingga Tim melakukan berbagai upaya membangun sinergi dengan berbagai pihak. inilah orientasi program I-SEE, mulai dari bedah logframe, TOC, MELF sampai pada penguatan Pengorganisasian dan Komunikasi termasuk pula pengobatan katarak.

WHO pernah merilis bahwa sekitar 48 % kebutaan diakibatkan oleh penyakit katarak. Penyakit katarak ini lebih sering muncul pada usia manula. Dan faktor penyebab penyakit ini dikarenan terpaan radiasi dari sinar UV yang langsung pada organ mata. Selain itu, faktor usia menjadi penyebab pertama dari penyakit ini tidak dipungkiri faktanya penderita katarakl kebanyakan orang-orang yang telah lanjut usia.

Namun juga bisa disebabkan karna faktor genetik (keturunan), trauma fisik yang terjadi pada mata juga berperan mengakibatkan katarak mata seperti akibat kecelakaan yang terjadi pada mata. Bahkan penyakit diabetes dan darah tinggi tidak bisa dipandang remeh karena juga berpotensi mengakibatkan katarak.(Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s