Persiapan Lomba Penyuluh Jatim, Kasi Bimas Islam : Cintailah Kementerian Agama Dengan Sepenuh Hati

Pokjaluh 7418

Kab. Probolinggo (Pokjaluh) Menyatukan gerak langkah penyuluh agama islam, Senin, 7 Mei 2018 Seksi Bimas Islam mengumpulkan para penyuluh agama fungsional untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan lomba penyuluh teladan tingkat provinsi Jawa Timur di tahun 2018 ini. (7/5/2018).

Dalam sambutannya Kasi Bimas Islam Kankemenag H. Moh. Barzan mengajak para penyuluh untuk bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab. Ini tugas negara, kita digaji karenanya perlu dibarengi dengan ketulusan kita bekerja, kalau sebelumnya telah baik, maka kedepan harus tambah baik, harapnya.

Untuk bekerja baik, tentunya irama kegiatan dan tupoksi yang melekat menjadi amanah yang harus dijalankan. Kita tingkatkan prakarsa, kinerja dan loyalitas. Dengan loyalitas yang tinggi pekerjaan kita akan tuntas. Dalam saat yang sama Kasi Bimais mengagendakan program kajian dan presentasi keliling dengan menentukan tempat yang akan digunakan dalam acara-acara pertemuan tersebut.

Kajian Ramadhan menjadi hal utama bagi para penyuluh untuk menghidupkannya dengan Tadarrus, Kajian Binrohis harus sudah direncanakan. Ia meminta Ketua Pokjaluh agar memprakarsai program tersebut, baik yang akan dilaksanakan di masjid ar-Rohiem Kemenag, ditambah program kajian kitab kuning di dua tempat; pertama di Masjid tempat tinggalnya Penyuluh Agama Sumberasih Qudziyah Azizah dan kedua di Asrama al-Hotijah Paiton kediaman Umi Mahmudah.

Diakhir pengarahannya Kasi Bimas mengajak para penyuluh agama untuk kompak dalam satu tujuan; “Cintailah Kementerian Agama dengan sepenuh hati”. Dan meminta Tim yang telah ditunjuk membantu Sdr Yupno yang akan mewakili Kabupaten Probolinggo sebagai calon peserta lomba Penyuluh teladan tingkat Provinsi Tahun ini.

Sementara H. Muh. Sa’dun menyampaikan program papanisasi tanah wakaf yang sudah bersertifikat, untuk itu pihaknya meminta para penyuluh agama membantu menginformasikan kepada masyarakat di wilayah KUA masing-masing kecamatan agar program penyelenggara syari’ah ini bisa berjalan baik, tutupnya. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s