Camat Wonomerto : TPQ Cetak Generasi Berilmu, Beriman dan Beramal

Camat

Probolinggo (Inmas) Jum’at malam Sabtu, 11 Mei 2018 TPQ-MADIN Baitul Muttaqin Wonorejo Wonomerto melangsungkan acara Haflatul Ikhtibar lembaganya sebagai wujud penghargaan kepada siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan maupun masih belum.(11/5/2018).

Dalam sambutannya KH. Abd Malik DM menjelaskan berbeda pembelajaran dahulu dan sekarang, dahulu dengan cara yang amat sederhana sekarang serba canggih. Dulu ada istilah Ngije, Alalar, Ngaji sekarang dalam kontek berbeda melalui tahapan jilid perjilid baik menggunakan metode An-Nahdliyah, Iqro’, Al-Barqi, Al-Barqi, At-Tamzil maupun metode lainnya. Namun tujuannya adalah agar bisa membaca, memahami al-Qur’an dengan baik dan selanjutnya mengamalkannnya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan keberadaan TPQ-MADIN, Penyuluh Agama Bidang Kerukunan Umat Beragama (KUB) mengajak para wali santri untuk terus mendorong anak-anaknya terus meningkatkan pembelajarannya baik di TPQ, MADIN, PAUD, RA bahkan ke jenjang Pendidikan Formal. Karena hanyalah orang-orang yang terdidik yang akan mampu menterjemahkan Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya dalam kehidupan ini.

Pendidikan merupakan hal pertama dan utama yang harus disampaikan kepada anak sejak usia dini agar kelak mereka menjadi manusia yang berilmu pengetahuan luas dan beragama yang kokoh sehingga akan melahirkan insan muttaqin. Selain dihadiri KH. Abd. Malik DM., hadir pula Camat Wonomerto Taufik Alamy yang mengajak semua tokoh agama dan tokoh masyarakat turut mendukung gerak langkah pendidikan sehingga akan mengikir habis kebodohan dan mampu mengantarkan generasi kita menuju generasi yang berilmu, beiman dan beramal. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s