Ka. Kan.Kemenag Resmikan RKB MIN 1 Probolinggo

Resmikan MIN

Kab. Probolinggo (Madrasah) Minggu siang Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo H. Santoso menghadiri acara “Peresmian Ruang Kelas Baru dan Wisuda Kelas Akhir MIN I Probolinggo serta RA Perwanida”. (Minggu, 13/5/18).

Selain dihadiri Kepala Kankemenag, kegiatan ini juga dihadiri Seksi Pendma,  Pengawas, Kepala Madrasah, Guru serta ASN di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Probolinggo. Para wisudawan-Wisudawati didampingi wali murid masing-masing sebagai wujud kecintaan dalam mensupport mereka agar tampil percaya diri.

Dalam sambutannya, Jadid panggilan Nurul Jadid Kepala MIN 1 Probolinggo menyampaikan terima kasih atas perkenan Kepala Kankemenag untuk memberikan arahan dan pembinaan kepada guru-guru di MIN 1 sekaligus untuk meresmikan RKB yang baru dibangun. Kepada semua panitia dan guru Jadid menyatakan salut atas kekompakan yang terbangun selama ini. Dan hal ini tidak lepas dari arahan Kemenag melalu Pengawas madrasah dan seksi Pendma tutupnya.

Saat memberikan pembinaan, Kepala Kan.Kemenag menyatakan bahwa menjadi seorang guru harus selalu sabar. Dalam berorganisasi, harus mampu memenaj dan membangun jaringan. Di madrasah baik sebagai Kepala,  guru, tukang kebun dengan wali muridnya harus kompak dengan mengedepannya sikap saling menghargai dan saling menghormati. Guru harus selalu mendoakan siswa-siswinya, karena doa guru kepada anak didiknya laksana doa orang tua kepada anak-anaknya. Dan doa seperti ini in sya Allah diijabahi oleh Allah.

Kepala Kankemenag menambahkan bahwa kunci sukses yang harus selalu kita jaga adalah, membangun Semanagat yang kuat, rajin dan istiqomah serta memanjatkan doa untuk anak didiknya. Teruslah doakan mereka di sepertiga malam di saat yang lainnya pulas dalam tidurnya.

Terkait dengan RKB yang baru saja diresmikan semoga akan bermanfaat, karenanya tingkatkan pola pengajaran yang SPM agar bisa meningkatkan mutu pendidikan madrasah kedepan, ulas Santoso.(Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s