Kunci Utama Pendidikan Terbentuknya Akhlaq al-Karimah

Camat Taufik Alamy

Kab. Probolinggo (Inmas) Malam Haflatul Imtihan PP. Miftahul Ulum Pohsangit Ngisor Wonomerto berjalan sesuai harapan. Acara tahunan pesantren dihadiri tokoh-tokoh penting di kecamatan ini. Hadir Kepala KUA Wonomerto, H. Wawan AS, Camat Taufik Alamy, Ketua MWCNU KH. Muh. Hasan Siddiq, Sekretaris MUI, Penyuluh agama Bidang Kerukunan Umat Beragama (KUB) KH. Abd. Malik DM. ditambah dua orang Muballiq Habib Abdul Qadir Alkaff dan KH. Mas Ismail serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (12/5/2018).

Sambutan atas nama Pengasuh, Tuan rumah langsung menyerahkan kepada Kepala KUA Wonomerto H. Wawan Ali Suhudi. Ia mengulas pentingnya pendidikan di tengah-tengah situasi yang sangat membutuhkan sentuhan pendidikan.

“Gapai dan rangkailah cita-cita kalian melalui pendidikan. Padukan Ilmu umum dengan Ilmu agama agar tercipta karakteristik yang mempesona”, ajakan Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Kabupaten Probolinggo ini.

Dalam Sambutannya Camat Wonomerto Taufik Alamy menyampaikan banyak terima kasih telah membantu pihak kecamatan dalam turut mensukseskan program pendidikan.  “Semoga dari pesantren ini akan melahirkan generasi Qur’ani yang geniur dan agamis.

Pendidikan itu amat penting dalam mencetak generasi muda yang berkompeten, baik melalui Pendidikan formal, non formal dan informal. Pendidikan memang mengalami banyak perubahan yang luar biasa, di mana melalui pendidikan kita harapkan mampu terwujud generasi yang tidak cengeng, tidak mudah menyerah dan putus asa.

Selanjutnya ia menyampaikan Teori evolusi. Di mana kunci utama pendidikan adalah mengedepankan terbentuknya akhlaq al karimah (budi pekerti yang baik). Jauhkan generasi kita dari minuman keras, narkoba dan sejenisnya.

Di akhir orasinya Camat berpesan, Jangan pernah merasa miskin karena kita diciptakan oleh Dzat yang Maha Kaya, Jangan pernah merasa sengsara dan sendiri, karena kita diciptakan oleh Tuhan yang Maha luas kasih sayangnya.  Jangan pernah merasa takut dan gentar, karena Allah maha kuasa, tutupnya.

Sementara Ketua MWCNU Wonomerto KH. Muh. Hasan Siddiq berharap kepada semua pendidik  di lembaga ini terus bersemangat dalam memajukan syiar islam dengan mengedepankan keikhlasan. Dan mengajak para toga-tomasy untuk terus mendukung jalannya pendidikan sebagai salah satu media dakwah pendidikan.

“Isilah lembaga ini, Ngaji tidak perlu jauh-jauh, isilah lembaga ini agar bisa maju dan sSemoga putra-putri kita menjadi anak sholih sholihah amin, harapan di akhir ceramahnya. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s