Penuh Haru Kepala Kan.Kemenag Saksikan Prosesi Wisuda Siswa MIN 2 Probolinggo

MIN2 ProbKab. Probolinggo (Madrasah) Bertempat di halaman MIN 2 Probolinggo Brani Kecamatan Maron, Selasa, 14 Mei 2018 dilaksanakan Acara Perpisahan dan Wisuda Purna Siswa dengan menghadirkan Kepala Kankemenag, Seksi PendMa, Pokjawas, guru, Komite madrasah, Forkopincam, toga-tomasy serta semua wali murid. (Selasa, 14/5/2018).

Mengawali laporannya, Kepala MIN 2 Probolinggo A. Zamroni menyatakan bahwa “Acara Perpisahan dan Wisuda Purna Siswa” inimerupakan upaya bersama dalam mewujudkan madrasah yang memiliki bergaining di tengah-tengah masyarakat selain itu ingin memberikan kesempatan kepada para siswa mendapatkan wejangan dari Kemenag serta doa semua undangan di akhir belajar mereka setelah menuntaskan pembelajaran selama 6 tahun berjalan.

MIN2

Hari ini kita akan mewisuda 46 siswa MIN2 Probolinggo ditambah 35 siswa RA. Al-Kholafiyah serta kita hadirkan semua siswa kita bersama semua wali murid untuk berdoa bersama dalam kegiatan ini yang sekaligus sebagai haol pendiri dan pejuang madrasah, termasuk pak Tohar agar kita tidak melupakan jasa-jasa mereka dan semoga mereka baik yang masih hidup maupun yang sudah tiada senantiasa mendapatkan hidayah, maunah dan kasih sayang Allah, ungkap Roni.

Untuk membuat madrasah indah berseri  kita lekukan beberapa upaya perbaikan akses jalan paving, green house, ruang literasi dan pengeDAKan ruangan yang akan berlanjut, semoga dan semoga amin, tutupnya.

Dalam orasi Ilmiyahnya, Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo Bpk H. Santoso menyampaikan beberapa poin penting yang harus kita sikapi bersama. Terkait pendidikan lulusannya, Kita patut bersyukur di mana MIN2 Probolinggo telah berhasil mencetak akhlaq dan berprestasi siswa-siswinya yang tentunya juga telah dipersiapkan dengan ilmu pengetahuannya.

Arahkan mereka untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi syukur kalau nantinya bisa sampai ke jenjang perguruan tinggi. Dan tidak kalah pentingnya, kita harus memberikan pemahaman kepada mereka bahwa pertemanan itu amatlah penting, tidak sedikit seseorang rusak karena salah memilih sahabat, maka karena itu arahkan pula agar mereka berhati-hati dalam memilih teman dan sahabat.

Madrasah ini selalu menampilkan kondisi yang berbeda. Setiap saya datang ke sini selalu ada yang baru, inilah inovasi yang harus dilestarikan agar madrasah memiliki keistimewaan dan kekhasannya sendiri. “Saya datang ke sini seakan saya datang ke rumah sendiri, Bahkan sekarang saya melihat dan menyaksikan perpisahan dengan penuh haru tanpa terasa air mata menetes karena gembiranya.  Semoga madrasah ini terus maju dan berkembang, maju dari segi kualitas pengajarannya, sarana prasarananya dan tidak kalah penting maju keilmuan dan moralitasnya, jelas Santoso.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa sekolah/madrasah berprestasi bukan hanya bergantung pada kepalanya akan tetapi sejauh mana kepala tersebut mampu membangun kebersamaan dengan berkoordinasi dan berkomonikasi dengan semua guru, komite madrasah serta masyarakatnya, tutupnya.(@an/Bang).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s