Kasubag TU : Etos Kerja dan Kedisiplinan Hidup Dapat Dicapai Melalui Puasa Ramadhan

Kasubag Puasa

Kab.Probolinggo, (Inmas) Hari ke-7 Ramadhan, Kasubag TU H. Fausi terjadwal sebagai pemateri dalam giat kajian Ramadhan usai melaksanakan Jamaah Sholat Dhuhur di Masjid Ar-Rohiem. Tema bahasan “Puasa Media Membangun Etos Kerja dan Kedisiplinan Hidup.” Kegiatan ini dihadiri Kepala Kankemenag Bpk H. Santoso, jajaran Kasi-Penyelenggara, pengawas, penyuluh serta ASN di lingkungan Kemenag.(Rabu, 23/5/2018).

Sebagai umat islam selayaknya kita bisa memanfaatkan waktu Ramadhan dengan melakukan hal-hal positif dan produktif. Dalam berpuasa kita jangan hanya berhasil menahan rasa haus dan lapar namun harus pula mampu mencegah keinginan dan nafsu.

Puasa kita harus mampu menumbuh kembangkan dalam membangun etos kerja dan kedisiplinan hidup. Dengan etos kerja yang baik maka kita akan mampu bersaing dalam meningkatkan produktifitas secara profesional.

Puasa juga bisa menciptakan kedisiplinan yang profesional, orang yang berpuasa sedang menjalani latihan kedisiplinan maha  sulit, namun dengan melatih diri saat berpuasa ini kita harus bisa mengatur waktu sehingga semua kegiatan bisa terplaning dengan baik.

Kedisiplinan akan selalu berbanding lurus dengan pola sikap dan tindakan sehari-hari. Sehingga puasa yang kita jalankan, tidak semata-mata hanya diartikan sekedar tidak makan dan tidak minum semata. Tapi lebih dari itu, banyak hal yang bisa dimunculkan dari kita yang sedang berpuasa. Karena muaranya adalah bagaimana kita memperoleh predikat ketaqwaan tertinggi di sisi Allah Swt. Sebagaimana dalam Q.S. Al-Baqarah : 183, ulas Mantan Kasubag Pasuruan tersebut. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s