Kemenag Turut Hadiri Rakor Ops Ketupat Semeru 2018

Ops Ketupat Semeru

Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di hasil kupasan dalam rakor kali ini; Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru 2018 dilaksanakan menjelang lebaran guna memberikan rasa aman kepada para pemudik, dan masyarakat setiap ada keramaian masyarakat pasti ada potensi kemacetan dan kerawanan. Selain itu sebagian nasyarakat kita sering melakukan pembagian zakat di dekat jalan raya. (Senin, 4/6/2018).

Jelang Lebaran dan Pilkada, Polres Probolinggo Tetap Siaga dan meminta semua jajaran dan dinas terkait agar mempersiapkan diri masing-masing, ajak Kapolres AKBP Fadly Samad. Ini memerlukan komitmen bersama sesuai perannya masing-masing agar masyarakat tenang dan damai. Operasi Ketupat akan dimulai dari tanggal 8 s/d 26 Juni 2018 dengan 4 Pos, Bentar,  Kraksaan,  Paiton dan Leces.

Dalam Sambutan Mewakili Pj Bupati (PolPP) menyatakan bahwa Negara harus dalam memberikan kebutuhan masyarakat, Semua komponen SKPD sudah harus siap dengan segala peralatan, Damkar kita siapkan di dua tempat Pos penjagaan Bentar dan Pos Kraksaan dengan Call Center Damkar Kab Probolinggo 085336445113.

Dandim 0820 bertugas membantu dan membackup keamanan baik di Kabupaten maupun Kota Probolinggo. Perhatian kita juga pada pengamanan tempat-tempat beribadatan serta tempat-tempat rawan lainnya seperti tempat perbelanjaan guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan hari raya Idul Fitri.

Dan Kemenag diharapkan bisa memyampaikan himbauan-himbauan kepada para Khotib agar memberikan dakwah yang menyejukkan sekaligus megajak masyarakat turut serta dalam menjaga ketertiban pelaksanaan shalat Iid serta pengamanan acara adat Sukapura yang puncak kegiatannya tanggal 1 Juli mendatang.

Demi untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, seperti tahun sebelumnya Polres akan menerjunkan ratusan personil gabungan Polri, TNI, Dishub, juga Pramuka dan Orari yang akan ditempatkan pada titik titik rawan laka dan macet sehingga juga akan disiapkan jalur alternatif untuk antisipasi kemacetan arus mudik. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s