Semoga Amal Kebajikannya, Memudahkan baginya memasuki Surga Allah

zuberKab. Probolinggo, 6/6/2017 (Inmas) Kabar duka meliputi Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo atas meninggalnya salah seorang Pengawas PendMa H. MOH JUBER, M. PdI. yang sekaligus Ketua PERGUNU Kota Kraksaan. Dengan duka mendalam kami turut berbela sungkawa atas wafatnya semoga amal kebaikannya mempermudah baginya menuju surganya Allah SWT.

“Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita. Beliau adalah Pengawas Pendma  Kemenag. Semoga Istiqomah Allah mengampuni dosa-dosanya dan menerima semua Amal Ibadahnya.Amiin” tulis Muzayin di WA-nya. Hal senada kiriman Yazid Zain dari Zahro salah satu Kepala KUA : “INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN PAGI INI BAPAK H. MOH JUBER, M. PdI PENGAWAS KEMENAG PPAI MENINGGAL DUNIA, SEMOGA HUSNUL KOTIMAH DAN DIAMPUNI SEGALA KEKHILAFANNYA”. Kemudian Yazid menambahkan “Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita. Beliau adalah sahabat baik saya. Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan menerima amal ibadahnya”.

 

Umur, tiada seorangpun yang mengetahui ending dari umur ini, beberapa hari lalu ketika Kepala Kankemenag memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) se wilayah kecamatan Pajarakan, Gading, Tiris dan Krucil yang dipusatkan di MI. Raudlatul Hasan Condong Kecamatan Gading, Bpk Zuber masih hadir menyambut kepala Kemenag dan sempat berpose bersama. (4/6/2018).

Zuber ASN

Seakan kita tidak percaya mendengarnya, bahwa ia sudah dipanggil Sang Pencipta mendahului kita semua, semoga kebaikannya tercatatkan dan kealfaannya terhapuskan, dan surga Allah semoga merindukan, amiiin.

 “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam”. (Q.S.Al-Imron : 102).

 “Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya“.(Q.S.Al-Imron : 145).

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan“.(Q.S.Al-Imron : 185).

Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh“.(Q.S. An-Nisa’ :78).

Dan Dialah yang mempunyai kekuasaan tertinggi di atas semua hamba-Nya, dan diutus-Nya kepadamu malaikat-malaikat penjaga, sehingga apabila datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, ia diwafatkan oleh malaikat-malaikat Kami, dan malaikat-malaikat Kami itu tidak melalaikan kewajibannya”.(Q.S.Al-An’am :61).

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan”.(Q.S.Al-Ankabut : 57).

Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya. Dan seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur)“.(Q.S.Ar-Rum :19).

Katakanlah: “Lari itu sekali-kali tidaklah berguna bagimu, jika kamu melarikan diri dari kematian atau pembunuhan, dan jika (kamu terhindar dari kematian) kamu tidak juga akan mengecap kesenangan kecuali sebentar saja“.(Q.S.Al-Ahzab :16).

(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata: “Ya Tuhanku kembalikanlah aku (ke dunia)“.(Q.S.Al-Mu’minun:99).

Kami telah menentukan kematian di antara kamu dan Kami sekali-sekali tidak akan dapat dikalahkan“.(Q.S.Al-Waqi’ah:60).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s