Ngaji Bareng Bersama Kasi Bimais, Pokjaluh Juga Santuni Dhuafa’

Kab. Probolinggo (Bimais) Seksi Bimas Islam Kankemenag bersama Pengurus Pokjaluh melaksanakan Ngaji Bareng atau Kegiatan Kajian Ramadhan bertempat di Asrama Putri Al-Khodijah Paiton. Ini merupakan putaran ke dua setelah beberapa minggu lalu dilaksanakan hal yang sama di Masjid Al-Madinah Kota Probolinggo. (Kamis, 7/6/2018).

Sebagai penyaji Suharto Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Pakuniran menyampaikan materi “Zakat dan Sholat Id”.

Secara terinci Pemuda yang juga sebagai Ketua Pokjaluh Kabupaten Probolinggo ini memberikan penjelasan terkait materi yang disampaikan, baik zakat fitrah maupun zakat mal. Sholat id dan hal terkait lainnya. Kemudian ditashih dan diberikan komentar atas komentar oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag H. Muh. Barzan.

Dalam waktu yang sama juga dilaksanakan pemberian santunan kepada al-mustadh’afin dan janda tua. Yang mana mereka jama’ah binaan dalam majelis taklim yang diampu Dra. H. Umi Mahmudah, M.PdI salah seorang penyuluh agama kemenag yang bertugas di kecamatan Paiton Probolinggo.

Usai kegiatan di Paiton, para penyuluh agama buru-buru kembali ke Kankemenag untuk mengikuti acara Takhtimul Qiro’ah yang dilanjutkan dengan buka bersama dengan jajaran pejabat struktural dan fungsional kemenag. (Aan).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s