​Ka. Kanwil Kemenag Jatim : Jalani Tusi sesuai dengan  Ikrar dan Sumpah Jabatan

Kab. Probolinggo (MTs.N3) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan MTs.N 3 Probolinggo yang berlokasi di Jl. Tambak Bahak No. 01 Desa Curah Dringu Kecamatan Tongas patut berbangga karena hari ini, Rabu (1/11/2017) Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Bapak H. Syamsul Bahri, berkenan hadir di tengah-tengah kita untuk memberikan pembinaan langsung kepada kepada, KTU, guru, dan semua staf di madrasah tingkat tsanawiyah yang berada di ujung barat Probolinggo ini. 

Kepala Kankemenag, Bpk H. Santoso bersama Kasubag Tata Usaha H. Fausi, Kasi PendMa, Kepala KUA kecamatan Tongas, Wali murid serta pengurus Pokjawas turut hadir dalam giat bina ASN dan Wali murid di lingkungan MTs.N yang selalu kita butuhkan sebagai pencerahan dan tambahan pengetahuan sebagaimana laporan Bpk Miftahul Ulum pimpinan madrasah tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag H. Santoso, menyatakan “Atas nama keluarga besar Kemenag Probolinggo kami mengucapkan “Ahlan wasahlan wamarhaban bihuduurikum fi Hadzal majlis almubaarak” selamat datang atas kehadirannya di tempat yang penuh berkah ini, kepada Kakanwil Kemenag Jatim, dengan penuh harap Bapak memberikan pembinaan khusus kepada ASN di sini demi perbaikan pelayanan kami kepada masyarakat, dan atas segala keterbatasan kami mohon maaf.

Selanjutnya, kami laporkan pula kondisi Probolinggo cukup kondusif, Kegiatan belajar mengajar berjalan lancar, terkait tunjangan profesi guru, tunjangan fungsional guru sekitar satu bulan yang lalu sudah dilakukan verifikasi data dan audit program inpasing oleh Irjen Kemenag RI baik guru pns maupun non pns. Kondisi kerukunan umat beragama tetap terjalin baik koordinasi dan komonikasi senantiasa terjalin baik antara kemenag, pemkab dan dinas terkait.

Dalam arahannya Ka. Kanwil Kemenag Jatim “Pembinaan ini dimaksudkan untuk memperbaiki pola kerja ASN Kemenag sekaligus menyambung tali silaturrahim agar tetap terjalin kokoh sesama aparatur.

Sebagai  aparatur sipil negara kita kewajiban menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan  sumpah yang telah kita ambil. “Kita harus  setia pada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, harus menjaga ideologi dan mempertahankan NKRI dan jangan pernah berkhianat sesuai dengan ikrar saat kita disumpah.

Jangan pernah berfikir sebatas kekuasaan dan jabatan. Tapi cintailah pekerjaan kita dengan sebaik mungkin, ikhlas semata-mata karena Allah agar hati kita tenang. Jalankan dengan penuh tanggungjawab dan berintegritas sehingga bisa menjadi teladan bagi yang lain. Sebagai ASN kita harus membangun image dan merubah mindset dengan berkinerja baik, tutupnya. 

Ka. Kanwil juga menceritakan sejarah perjalanan kariernya mulai awal sebagai staf umum di kabupaten Badung Denpasar Bali, pengalamannya saat menjabat sebagai Kabag TU di Kanwil Kemenag Bali, saat berada di Universitas Islam Negeri (UIN) Jember hingga akhirnya dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur oleh Menteri Agama RI.  (Ansori).

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.